KAPOLSEK POLANHARJO MENGHADIRI NUZULUR QURAN DIMASJID NURUL IMAN DESA SIDOWAYAH

POLRES KLATEN – Guna meningkatkan hubungan Silaturahmi dengan Masyarakat, Kepala Kepolisian Sektor polanharjo dengan bhabinkamtibmas polsek polanharjo telah menghadiri Nuzulur Quran di masjid Nurul Iman di Dk. Kahuman Ds. Sidowayah kecamatan Polanharjo, Kabupaten klaten (Sabtu,9 Juni 2018).
Kegiatan Nuzulur Quran tersebut dihadiri oleh Habinkamtimas desa Sidowayah menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat atau Jamaah Masjid dan untuk menjalin Silaturahmi antar Unsur Muspika dgn jamaah Masjid Nurul Iman, Dk. Kahuman, Ds. Sidowayah mengajak scr bersama-sama untuk lebih meningkatkan Rasa persatuan & kesatuan, kerukunan antar Umat Beragama Krn di desa Sidowayah ini masyarakatnya sangat komplek namun semuanya dpt hidup berdampingan tukun dan Damai.
Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas yang isinya antara lain selama bulan Ramadhan warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya terutama terhadap keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Selama bulan Ramadhan dihimbau agar Masyarakat tidak membunyikan atau menjual petasan mengingat hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang menjalankan Ibadah puasa dan bahkan hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya tawuran antar warga atau antar kampung, serta warga diajak secara bersama-sama meningkatkan ronda malam di wilayah masing-masing, menghidupkan kembali himbauan tamu 1×24 lapor.
Dalam kegiatan Nuzulur Quran tersebut Kapolsek polanharjo dengan penyampaian himbauan kamtibmas tersebut diharapkan akan meningkatkan kepedulian Masyarakat terhadap Kamtibmas dilingkungan masing-masing, sehingga hal tersebut dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan polanharjo khususnya di Desa Sidowayah.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer