CEGAH GENG MOTOR, POLSEK JOGONALAN POLRES KLATEN INTENSIFKAN PATROLI MALAM

Polres Klaten – Belakangan ini, ulah geng motor menghantui warga Klaten dan sekitarnya. Tidak hanya aksi konvoi dengan motor, geng motor ini juga melakukan tindak kriminal yang sudah sangat meresahkan warga.
Untuk mengantisipasi hal itu, Poslek Jogonalan Polres Klaten akan mengintensifkan kegiatan patroli pada malam hari. Patroli malam hari khususnya di lokasi yang banyak berkumpul anak-anak muda bermotor.
Patroli akan lebih difokuskan di lokasi-lokasi yang menjadi tongkrongan. Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga diinstruksikan untuk memberikan pembinaan terhadap kawula muda. Sehingga anak-anak muda diberikan penyuluhan dan pembinaan yang sifatnya positif.
Geng motor ini identik dengan segerombolan anak-anak remaja yang berkonvoi menggunakan motor. Tetapi, pada kenyataannya, mereka tidak hanya berkonvoi, tetapi juga melengkapi diri dengan senjata tajam.
Ada di antara mereka yang memang (membawa senjata tajam) alasannya untuk berjaga-jaga. Apabila bersinggungan dengan kelompok lain untuk bela diri dan tawuran, mereka menggunakan senjata tajam tersebut.
Munculnya geng motor ini, disinyalir dari adanya perkumpulan anak-anak remaja yang menggunakan motor, nongkrong di tempat-tempat tertentu pada malam hari. Lama kelamaan, mereka membentuk geng dengan identitas sendiri.
Kemudian mereka berkonvoi untuk menunjukkan eksistensinya sambil membawa senjata tajam untuk bela diri tadi. Tetapi lama-lama mereka melakukan tawuran sampai akhirnya membegal orang.
Untuk itulah Polsek Jogonalan Polres Klaten melaksanakan patroli malam setiap harinya.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer