Beri Rasa Aman Bagi Siswa Yang Menyebrang, Polsek Karanganom PH Pagi

POLRES KLATEN – Polsek Karanganom Res Klaten memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya bagi pelajar dengan melakukan PH pagi di sekolah yang terletak di pinggir jalan raya Kecamatan Karanganom, Selasa (17/4).
Setiap harinya, personel Polsek Karanganom rutin melaksanakan PH pagi semenjak pukul 06.30 wib hingga pukul 07.15 WIB.
Dalam rangka menciptakan ketertiban dan kelancaran di jalan, anggota Polsek Karanganom ini selalu rutin melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan anak sekolah dan para guru pagi di depan sekolah.
Kegiatan PH pagi tersebut disambut baik oleh siswa-siswi, guru, dan warga masyarakat para pengguna jalan yang melintas. Mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan PH pagi yaitu melakukan pengaturan lalu lintas dan penyeberangan siswa-siswi yang hendak masuk ke sekolah karena sangat membantu memberikan keselamatan.
Sementara itu Kapolsek Darma AKP SUTARNO menerangkan bahwa setiap hari kerja ia memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksankan PH pagi di setiap titik yang telah ditentukan di sepanjang jalan raya Karanganom Kec. Karanganom. Terdapat beberapa titik yang setiap pagi sudah diisi oleh petugas.
Pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan Polsek Karanganom ini sebagai bentuk antisipati kerawanan laka lantas dan tindak kejahatan yang terjadi di jalan pada jam rawan lalu lintas serta mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, karena pada pagi hari para karyawan dan adik-adik pelajar berangkat ke kantor dan sekolah, sehingga dilaksanakan pengaturan PH Pagi ini agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam berkendara dan melaksanakan aktifitas pagi.
” PH pagi merupakan wujud nyata pelayanan dengan wujud yang nyata kita sebagai anggota Polisi kepada masyarakat, disamping pelaksanakan tugas pelayanan masyarakat lainnya” pungkas Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono melalui Kapolsek Karanganom AKP Sutarno. (rdt)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer