Polsek Wonosari Polres Klaten Sambangi Tokoh Agama Tangkal Paham Radikal

Klaten – Anggota Polsek Wonosari Polres Klaten menyambangi kediaman tokoh agama di Desa Bulan, Kecamatan Wonosari, Klaten, pada Jumat (23/02).
Pada kesempatan itu anggota menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menjaga kondusifitas wilayah terutama kalangan tokoh agama. Pihaknya juga tak lupa menyambangi tokoh agama lain dan tokoh FKUB di wilayah tersebut.
Kegaiatan itu dilakukan sebagai tindak lanjut terkait maraknya kejadian yang menimpa tokoh agama dalam beberapa waktu terakhir ini. Sesuai dengan intruksi Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, pihaknya meminta kepada tokoh agama untuk bisa ikut menjaga kondusifitas.
“Koordinasi kamtibmas ini agar tercipta situasi yg kondusif dalam melaksanakan ibadah. Karena keamanan adalah tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dengan TNI/ POLRI sebagai garda terdepan,” kata dia.
Pihaknya mengaku dengan adanya peran aktif seluruh komponen masyarakat ini diharapkan keamanan akan lebih baik dan diperketat lagi. Pada kesempatan ini pihaknya juga meminta kepada tokoh agama untuk waspada dengan paham radikalesme.
“Mari kita sama-sama jaga NKRI dan ukhuwah islamiyah. Kita juga harus menjaga kerukuanan antar umat beragama,” pungkas dia.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer